Tren pasar yang banyak di isi oleh QWERTY lokal masih terus berlangsung. Salah satu pabrikan lokal kini mengeluarkan seri low end lagi. Tidak lain adalah IMO, yang kembali menghadirkan satu seri barunya, IMO B199. Seperti yang menjadi ciri khas IMO, seri ini juga mengadopsi model keyboard QWERTY.

Selain itu, seperti seri-seri terdahulunya pula, ponsel ini masih tetap mengandalkan  layanan social networking sebagai fitur hiburan bahkan fitur utama yang di tonjolkannya. Fitur ini diyakini menjadi unique selling proposition nya untuk masuk ke segmen budget murah.

Pada interface B199 memakai model navigasi biasa (4arah). D-pad empat arahnya juga dapat di fungsikan sebagai kontrol audio player. Sedangkan tampilan layarnya di desain cukup elegan dengan tombol2 keyboard berbentuk bulat yang satu dengan lainnya berjarak renggang sehingga memudahkan pengetikan.

Imo B199 sangat minim fitur mengingat banderol harha nya sanga murah. Komponen multimedia pun juga cukup standar jika di lihat dari variasi fiturnya. Diantaranya audio player, radio FM, video player, dan video recorder. Semua file akan di tempatkan pada microSD, sehingga pengguna harus membeli memori sendiri untuk memfungsikan fitur2 ini. Khusus untuk operasionalisasi radio, pengguna juga harus menambahkan earphone, tetapi untungnya perangkat ini sudah dimasukkan dalam paket pembelian.

Satu fitur yang boleh dibilang wajib untuk ponsel lokal adalah layanan online. Ponsel ini menyediakan menu khusu ke Facebook dan Yahoo Messenger. Cukup membantu pengguna untuk tetap terhubung dengan teman2 dan relasinya.

Kesimpulan IMO B199 mencoba haya dari sisi tampilan, meski hanya sedikit fitur yang dapat di andalkan. Berbekal fasilitas multimedia standar dan dua komponen social networking, wajar jika menilik harga hanya 450 ribu.

Harga (Baru)  : Rp. 450.000

MajalahPulsa/ST

Label:

0 Responses so far.

Posting Komentar