Di tunjukan untuk pasar negara Berkembang, Nokia 2690 mencoba menyuguhkan layanan Ovi dan Nokia Life Tools. Dua Fasilitas andalan Nokia ini bakal sering di tanamkan ke ponsel2 menengah bawah yang akan di pasarkan di Indonesia.

Informasi Yang dihadirkan Nokia lewat Life Tools-nya, memang terbilang cocok dengan karakter agraris Indonesia. Berbagai informasi pertanian, Perkiraan cuaca hingga panduan panen bisa di akses dengan mudah. Meski di fokuskan untuk menyediakan info regional, Nokia 2690 juga tetap membawa berbagai fungsi hiburan. Yang pasti, Semua di gabung dalam sebuah produk dengan harga terjangkau.

Di sisi interface Nokia 2690 tampil simple. Terdapat lis khusus yang membagi struktur bodi depan dalam tiga bagian. Layar, D-pad, dan keypad. Model ini membuat tampilan fisik Nokia 1690 terlihat mewah. Apalagi, material cover depannya di lapisi bahan glossy seperti kaca.
 
 

Nokia 1690 menyediakan menu "Media" yang berisi fitur kamera, video, music player dan radio FB. Lumayan lengkap untuk ukuran ponsel sekelas 2690. Kamera ponsel VGA mampu mengambil gambar hingga resolusi 640x480 piksel (VGA). Agak kuno memang. Terdapat pengaturan effect, White balance dan self timer.

Nokia 1690 menjagokan "Nokia Life Tools, Layanan infirmasi seputar pendidikan, Pertanian, dan Hiburan." Menariknya, Informasi yang kita akses selain memanfaatkaan jalur data, juga menggunakan SMS. Misalnya untuk mendownload komik, Steraming video serta ringtone. Sayang, data base layanan ini tercatat masih belum komplit.

Selain Di lengkapi memori internal sekitar 30 MB, Nokia 2690 juga menyediakan slot kartu microSD dengan kapasitas 8GB (di jual terpisah). Untuk sumber power, memakai baterai lithium ion 860 mAh ( Bl-4C ) yang bisa menyadiakan daya lebih dari 3 hari.

Nokia 1690 bsa di bilang sebagai ponsel murah yang serba ada. Mulai dari layanan online, hingga hiburan tersedia dengan lengkap. Bahkan, Ponsel ini menawarkan fitur khusu secara regional yang jarang ada di ponsel sejenis. Sebut saja Nokia Life Tools, yang bisa memberikan informasi pendidikan, Pertanian dan hiburan. Salah Satu penghalang, adalah belum maksimal nya database yang tersedia.

Harga (Baru) :Rp. 790.000,-

Majalah Pulsa/Udn

Label:

0 Responses so far.

Posting Komentar